Hiburan

65+ Fakta Tubuh yang Harus Saya Tonton Dua Kali agar Percaya

Seberapa pun majunya kecerdasan buatan dan teknologi modern, tubuh manusia adalah sistem paling sempurna di Bumi saat ini. Tubuh kita melakukan ribuan tugas setiap menitnya. Anehnya, kita sama sekali tidak menyadari sebagian besar di antaranya. Apa kamu pernah bertanya-tanya, misalnya, berapa atom yang ada di tubuhmu? Lalu kenapa venamu tampak biru alih-alih merah? Atau kenapa orang-orang bisa merinding?
Selama berabad-abad, tubuh manusia selalu menjadi subjek penelitian dan eksperimen. Saat ini, para ilmuwan terus mengungkapkan penemuan-penemuan baru seputar tubuh manusia hampir setiap hari, dan beberapa di antaranya terdengar sangat mengejutkan. Jadi, kami sudah mengumpulkan beberapa fakta-fakta sulit dipercaya tentang tubuh manusia yang pastinya akan membuatmu terkejut. Mari kita selidiki dan cari tahu apa yang terjadi.

#sisiterang
CC BY-SA 3.0 creativecommons.org/licenses/by-sa/3.0:
Foto pembedahan lidah Harimau Benggala: Oleh Meddlingwithnature, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=30085018
Lidah, penampang: Oleh Doc. RNDr. Josef Reischig, CSc., commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=31551507
CC BY-SA 4.0 creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0:
Lidah kelinci dilihat dari mikroskop optik (x40): Oleh Mohit Lalwani, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=45001638
Inflamasi Saluran Hidung: Oleh Manu5 - www.scientificanimations.com/wiki-images/, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=66168210
Bungkal emas dari Australia: Oleh James St. John, CC BY 2.0 creativecommons.org/licenses/by/2.0, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=39434091
Animasi oleh Sisi Terang.
Berlangganan Sisi Terang id-state.com/c/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ.html

Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/

Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):

www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar 

  1. apa liat2

    apa liat2

    Jam Yang lalu

    Selalu di ss klo g lupa

  2. #ONGKI0 ADlRANDOa PULiNGp# #OAP#

    #ONGKI0 ADlRANDOa PULiNGp# #OAP#

    19 jam yang lalu

    O0o|

  3. Imam Rushadi

    Imam Rushadi

    Hari Yang lalu

    Subhanallah.... terimakasih Yaa Allah Atas Rizki kesehatan ini.

  4. Zahran Fahrezi

    Zahran Fahrezi

    Hari Yang lalu

    Auto Lemes Yg Liat Kek Gini:v

  5. Muhammad Aiman

    Muhammad Aiman

    Hari Yang lalu

    Subhanallah, banyakin Bersyukur πŸ™

  6. sandyansyah 04

    sandyansyah 04

    Hari Yang lalu

    Kok gw jadi ngeriii : )

  7. Adinda Wulan

    Adinda Wulan

    2 hari yang lalu

    suara nya ga asing?

  8. FATTAH BIMA

    FATTAH BIMA

    3 hari yang lalu

    Kalo aku jahui hp saya aku ga bisa liat sisi terang

  9. Aulia Gacha Official

    Aulia Gacha Official

    3 hari yang lalu

    Pen punya radiumm:(

  10. Lyana qistina

    Lyana qistina

    3 hari yang lalu

    Kok suara kayak "kisah nyata"πŸ˜‚

  11. Yulia Anggun

    Yulia Anggun

    3 hari yang lalu

    Awal nya gw lihat kayak roti ternyata bukan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  12. Kiki Angga Angga

    Kiki Angga Angga

    4 hari yang lalu

    AllahuAkbarπŸ’—

  13. Paman Acheks

    Paman Acheks

    5 hari yang lalu

    M

  14. Annisa official

    Annisa official

    5 hari yang lalu

    Aku gak kayak gitu

  15. Mohamad Amirul Farahin Md Ali

    Mohamad Amirul Farahin Md Ali

    5 hari yang lalu

    Allahuakbar Subhanallah πŸ‘ terbaik πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

  16. Jesslyn Hartono

    Jesslyn Hartono

    6 hari yang lalu

    Gua nonton 20 kali😁🀣😭😭😭😭😭

  17. Muhin Muhidin

    Muhin Muhidin

    8 hari yang lalu

    Nenek moyang gw bukan monyet atau keturunannya . Ampun informasi macam apa ini

  18. Rebel GMG

    Rebel GMG

    9 hari yang lalu

    Yang nonton di bulan Agustus like dong 2020

  19. Desia Eka Putri Putri

    Desia Eka Putri Putri

    9 hari yang lalu

    Saya kayak adik ku

  20. Z A L D I

    Z A L D I

    10 hari yang lalu

    Berilah saya 1 triliun aroma yang berbeda. Tapi nanti gw sesek nafas gan:v Nge-hirup yang ga jelas:v

  21. Apriyani Nurhakim

    Apriyani Nurhakim

    10 hari yang lalu

    Mau komen nih kok kisah nyata hilang terus ada ini dan suara nya sama persis btw kangen kisah nyataa:-(

  22. Reyhan Aldo

    Reyhan Aldo

    10 hari yang lalu

    YANG DI TUMBNEL TIDAK ADA SAYA KECEWA MENONTON INI

  23. Johan Music Chanel

    Johan Music Chanel

    10 hari yang lalu

    SISI TERANG πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ‘πŸ‘

  24. RIDO ILAHI ROBI

    RIDO ILAHI ROBI

    11 hari yang lalu

    Nice InfoπŸ‘Œ

  25. Yunita Lstr

    Yunita Lstr

    12 hari yang lalu

    Kenapa bikin senyum2 sendiri ya dengar pengisi suaranya enak di dengar banget

  26. Dark Kyuto

    Dark Kyuto

    13 hari yang lalu

    08:22 gw ga kidal pas makan ngunyah di sebelah kiri,jd gw apaan?

  27. Hesti Ilma

    Hesti Ilma

    14 hari yang lalu

    Aku nya yg telmi :), bukan kamu yg kecepatan ;) #:2020 malem takbiran Idhul Adha

  28. The_blast46 channel

    The_blast46 channel

    14 hari yang lalu

    SETELAH MELIHAT INI ANDA AKAN BERNAFAS MANUAL:)

  29. Firman Bilal

    Firman Bilal

    14 hari yang lalu

    Kok suara nya kayak canel 123 Go !

  30. alq official

    alq official

    14 hari yang lalu

    2:53 telah menemukan sejak 100 juta tahun yg lalu kwkwk tahun kita aja 2020

    • Adestya Rossa

      Adestya Rossa

      11 hari yang lalu

      Sebelum masehi goblok

  31. Syamsi Ang

    Syamsi Ang

    15 hari yang lalu

    Cocotte gak masuk akall

  32. β€’Lazyy_stars2411β€’

    β€’Lazyy_stars2411β€’

    16 hari yang lalu

    10 juta tahun??? LAH ini Masi Tahun 2000an masa sih 10 JT tahun

  33. Erni KUSTIKA Kustan

    Erni KUSTIKA Kustan

    16 hari yang lalu

    Di kulit paha saya ada bintikΒ² seperti di gambar kenapa ya itu?

  34. zarif sykes

    zarif sykes

    16 hari yang lalu

    laju sangat ni mbak. slow2 aja okay.

  35. RY GAMING

    RY GAMING

    17 hari yang lalu

    Ap pun pekerja an nya dan ap pun masalah nya ingat jangan lupa ngopi 😁

  36. SYARIF NOOB

    SYARIF NOOB

    18 hari yang lalu

    Apa sih fungsi organ hati

  37. Josban Haha

    Josban Haha

    18 hari yang lalu

    Suara nya sama macam trom trom Kalau betul Like Komen

  38. Bunganur aisyah

    Bunganur aisyah

    19 hari yang lalu

    Tapi kuku kaki aku lebih cepet tumbuh dari pada tangan

  39. Heru Adi, ST

    Heru Adi, ST

    20 hari yang lalu

    Yang benar aja dong. Ilmuan menemukan virus smnjak 100 juta tahun lalu. Emg 100 juta tahun lalu arsip sejarah darimana ad ilmuan masa itu?

  40. KABEH KABEH KSK

    KABEH KABEH KSK

    20 hari yang lalu

    Info yg sangat berharga...,hadir membawa pemadam..salam silaturahmi

  41. Freelance Fans

    Freelance Fans

    20 hari yang lalu

    Saya gak kidal kok ngunyahnya sebelah kiri ya?? Jgn2 sya sebenarnya kidal πŸ˜‚πŸ˜‚

  42. dekna ktp

    dekna ktp

    20 hari yang lalu

    Aku setiap hari takut terima kasih sudah memberi tahu

  43. dekna ktp

    dekna ktp

    20 hari yang lalu

    Aku pingin jadi piranha

  44. Farhan Alamnasyro

    Farhan Alamnasyro

    21 hari yang lalu

    lah gw kanan tapi sering ngunyah di kiri

  45. Dila Eki

    Dila Eki

    22 hari yang lalu

    ALLAHUAKBAR πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

  46. Matthew de' Litta

    Matthew de' Litta

    22 hari yang lalu

    aku suka banget sama suara ini apalagi di Kisah Nyata

  47. Asroruddin Achmad

    Asroruddin Achmad

    22 hari yang lalu

    Bsusbsb

  48. sch anam salih CH10

    sch anam salih CH10

    23 hari yang lalu

    Asu

  49. Rafli Widiardo

    Rafli Widiardo

    23 hari yang lalu

    apa cuman saya aja yang melakukan kedip mata & bernafas secara manual ketika melihat video ini?

  50. Asfiansss

    Asfiansss

    23 hari yang lalu

    Muantep

  51. Bronze 27

    Bronze 27

    23 hari yang lalu

    P

  52. Isa Fahmi

    Isa Fahmi

    23 hari yang lalu

    Ciptaan Allah yang sangat sempurna..

  53. INGAT MATI SELALU DUNIA SEMENTARA AKHIRAT SELAMANYA

    INGAT MATI SELALU DUNIA SEMENTARA AKHIRAT SELAMANYA

    24 hari yang lalu

    Yang ingin masuk surga 🦸 like

  54. Ilham Nation

    Ilham Nation

    24 hari yang lalu

    Face came Dongg. plisss

  55. Herjuna Fadhil

    Herjuna Fadhil

    24 hari yang lalu

    7:25 wkwkwk

  56. Kadek Adi Wintagata

    Kadek Adi Wintagata

    24 hari yang lalu

    0.48 Mata astronot yg bertahunΒ² di luar angkasa dpt oxigen darimana biar sehat matanya?

  57. Siti Hariroh

    Siti Hariroh

    24 hari yang lalu

    Kenapa klo kita gambar hati ❀️ternyata tidak seperti yang ada di organ tubuh?

  58. Nurul Afandi

    Nurul Afandi

    25 hari yang lalu

    Mantap bu guru.sukses selalu ya

  59. Chilma Nihayatul Ulya

    Chilma Nihayatul Ulya

    25 hari yang lalu

    Allahuakbar..maha besar Allah dalam segala ciptaannya

  60. β€’ banana gacha 23 β€’

    β€’ banana gacha 23 β€’

    25 hari yang lalu

    Suara nya kayak 123 go indonesia , sama di sam si jeli lincah

Berikutnya