KISAH SUKSES HERMANTO TANOKO, CRAZY RICH SURABAYAN, BAKTINYA KE ORANG TUA SUNGGUH MENGHARUKAN

Hermanto Tanoko lahir di keluarga sederhana, dimana sang ayah dahulunya bekerja sebagai pedagang palawija.
Karena gejolak ekonomi dan politik jaman itu, orang tua Hermanto Tanoko beralih profesi membuka toko cat dan cukup sukses.
Hermanto Tanoko sudah belajar bisnis sejak usia 5 tahun.
Setiap perayaan Imlek, Hermanto akan diarahkan oleh orang tuanya untuk membelanjakan angpau untuk membeli barang yang harganya akan naik, mulai dari terigu, telur dan sebagainya. Sejak itulah, ia akrab dengan pertumbuhan harga dari berbagai barang.
Tak hanya itu, dari usia 14 tahun, Hermanto pernah mengelola Apotek Airlangga yang menjadi Apotek terkenal di Surabaya.
Tahun 1983, Hermanto Tanoko membantu mengelola toko cat milik sang ayah
Setelah Hermanto bergabung, ia mulai melakukan berbagai perubahan seperti pembentukan tim R&D hingga pembuatan Lab.
Pertumbuhan bisnis cat yang digagas oleh sang ayah pun berkembang pesat. Bahkan di tahun 2018, pertumbuhan PT Avia Avian mencapai 20 persen.
Pada tahun 2015 mendirikan perusahaan holding TANCORP dan 8 Sub Holding yang membawahi beberapa bidang usaha inti
Keseluruhan, Hermantono Tanoko memiliki 77 perusahaan di lebih dari 300 brand dan lebih dari 15 ribu karyawan.
Yuk Simak Videonya.
Please yang belum subscribe, klik
id-state.com
Mau join 101Red.com klik
101red.com
Follow Facebook Christina lie
chistinalie
Follow Instagram @christinalie27
christinalie27

Komentar 

  1. And And

    And And

    23 jam yang lalu

    Audio nya kok ga enak y ci

  2. lilis setyayanti

    lilis setyayanti

    3 hari yang lalu

    Congratulations for inspiring talks to all.. Wish to meet both of you in person

  3. Beby Zara Sabrina Masruri

    Beby Zara Sabrina Masruri

    6 hari yang lalu

    Bersyukurlah mjd anak dr seorang bpk HERMANTO dan ibu Sandera,menej perusahaan sendiri,tanpa perlu susah2 mencari job kesana kemari 😊

  4. Beby Zara Sabrina Masruri

    Beby Zara Sabrina Masruri

    6 hari yang lalu

    Previewnya kejauhan kak

  5. ino johantoro

    ino johantoro

    7 hari yang lalu

    gw gak butuh sekaya itu sih buat hidup bahagia gw cuma butuh merdeka punya cukup waktu luang hanya untuk cakruan, cukup waktu untuk senderan dibawah pohon rimbun tanpa gangguan, cukup waktu luang untuk bermain seperti waktu dimasa kecil, dan punya cukup waktu luang untuk sendirian tanpa ada gangguan, cukup waktu luang untuk bersantai ria tanpa stress dari ribetnya hidup didunia, itu hal berharga yg ingin sekali saya dapatkan. pernah rasakan semua itu saat dimasa kecil dan gw mau itu semuanya kembali aku dapatkan :D

  6. Devi Octaviana

    Devi Octaviana

    10 hari yang lalu

    Salut banget dg keturunan Tionghoa dg kerja keras dan ilmu bisnisnya. Rasulullah telah bersabda ribuan tahun lalu: "Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri China" Dlm hati, apakah ini yg dimaksud oleh Rasulullah? Bahkan kata beliau "Berdagang adalah 9 pintu dari 10 pintu rezeki" masyaAllah.

  7. sisi abri

    sisi abri

    12 hari yang lalu

    Cina..spt apa..like this..jika diajak kerha serius.ada kegiatan baik yg bermanfaat.hidupnya fokus.buang semua akrifitas sampah..cina juga lihat lihat..like this..bukan yg mulutnya dan mulut keluarganya rame .fitnah huru hara bully.kerjaannya intimidasi.kesibukannya ngarang ngarang cerita..cina spt itu cijna sedeng

  8. Jogita Kaur

    Jogita Kaur

    17 hari yang lalu

    Inspiratif...

  9. htanoko

    htanoko

    18 hari yang lalu

    Terima Kasih. Semoga bisa menginspirasi teman-teman sekalian πŸ™πŸ™πŸ˜Š

  10. Yos Kustiyono

    Yos Kustiyono

    22 hari yang lalu

    Saya tunggu sis Vidio berikutnya πŸ‘

  11. m j

    m j

    23 hari yang lalu

    Cik bagi kerjaan cik......

  12. reza adam

    reza adam

    24 hari yang lalu

    46:40

  13. danny usmany

    danny usmany

    24 hari yang lalu

    Terimakasih Christina...for digging such valuable lesson for life dan terimakasih pak Hermanto Tanoko for sharing your lifeπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜

  14. Ginggy Aziz

    Ginggy Aziz

    26 hari yang lalu

    Gini ya kalo orang sukses sungguhan, nyebut bisnis selalu pake istilah 'dagang', biar tetep membumi

  15. amber swift

    amber swift

    26 hari yang lalu

    Papanya bapak tanoko.. inspirasi terbesarku.. bapak tanoko, terimakasih sudah menceritakan papanya..

  16. sri rahayu

    sri rahayu

    27 hari yang lalu

    Perjuangan yg hebat saya sangat salut,saya pun pernah merasakan jadi saya anak orang nggk mampu dihina direndahkan tapi justru buat pemicu saya dan saya berjuang mati2an waktu itu saya msh umur 6th hrs bangun jam 2pagi untuk kulak an roti goreng uang dari sangu saya pakai kulak an sampai pabrik blm buka tk bangunin sy sama kakak perempuan sama p.Warso yg punya pabrik dia seneng sekali terus sy am kakak di buatkan roti buat sarapan begitu udh digorengkan langsung saya jual sampai jm 7.30 pulang ganti baju brangkat sekolah itu sy lakukan sampai lulus SD,begitu lulus, sy pindah ikut bpk sy di asrama penjara sy nerusin sekolah di smp perwita tp sy achirnya nggk bisa nerusin sekolah karna bpk sy nggk bs bayar sy dititipkan ke om di solo, sy dimasukin jd pegawai roti Luwes dan sy berjanji sy hrs bisa karna sy ditaruk jadi carik istilah Atministrasi karna adik tante jadi Suhu jd dipercaya makanya sy nggk ditaruh di bagian prodoksi puji Tuhan om Gigin seneng pekerjaan saya achirnya sy dipindah jadi pengawas di bagean grobakan tp hrs tidur di asrama pulang ke om tiap saptu sore,terus disuruh ngerjakan stok tahunan sy bingung tp sy percaya Tuhan pasti mbantu achirnya bisa juga, sampei sy dikenalkan sama penjual roti sama mandor yg udh keluar achirnya sy nikah begitu hamil sy di suruh keluar sama suami achirnya sy keluar, sy bingung ternyata suami keluar kerja karna dipercaya untuk ngelola rumah ad oven achirnya sy sarankan untuk buat roti suami setuju toti nya saya kasih lebel

    • sri rahayu

      sri rahayu

      27 hari yang lalu

      Roti Miroso, sampai achirnya saya punya grobak roti sampai 15 dan sy punya prinsip anak saya hrs bisa kuliah jadi sypun tetus berjuang puji Tuhan semua anak sy ke3 nya ulus sarjana tp nggk tahu padahal semua anak sy pekerja keras tapi nggk tahu yg perempun setelah menikah dpt nggk seimam ke 2 anak sy perempuan hidupnya serba kekurangan sampai sekarang rasa hati ini nangis terus inilah crita sy Bpk semoga Bpk Hermanto bisa memberi pertolongan ke2putri sy Lulus kuliah jurusan Pabrik Relesion(P ar) makasih

  17. PRAPTO PEMPEK STUDIO

    PRAPTO PEMPEK STUDIO

    28 hari yang lalu

    KEREEENN

  18. George Tenny

    George Tenny

    29 hari yang lalu

    God Bless all of you πŸ˜‡

  19. Eko Candrayanisutrisna

    Eko Candrayanisutrisna

    Bulan Yang lalu

    apotek airlangga ada di jl kiai tamin malang, bukan surabaya

  20. Eko Candrayanisutrisna

    Eko Candrayanisutrisna

    Bulan Yang lalu

    luar biasa!!!

  21. apran comunity

    apran comunity

    Bulan Yang lalu

    Klau belom sukses jng makan ayam dulu... Istri pasti ngambek, trus bilang pelit amat...

  22. Juragan Jengkol

    Juragan Jengkol

    Bulan Yang lalu

    Pamerrrr......ga bermanfaat

  23. ANDRY AGUSTRIANA 1

    ANDRY AGUSTRIANA 1

    Bulan Yang lalu

    Kelihatan dari rona wajah pak Hermanto baik ...bravo pak sukses selalu semoga menjadi inspirasi saya

  24. dapur pak is

    dapur pak is

    Bulan Yang lalu

    Bagus n suksea

  25. Brahma bremz Aditya Koswara

    Brahma bremz Aditya Koswara

    Bulan Yang lalu

    Selalu mendapatkan Inspirasi di Channel nya kak Cristina Lie

  26. Kencana Cell

    Kencana Cell

    Bulan Yang lalu

    Suuper Salut Menginsipasi

  27. Sugeng Sutrisno

    Sugeng Sutrisno

    Bulan Yang lalu

    Bismillah Terpujilah bosque

  28. Bagus Winarno

    Bagus Winarno

    Bulan Yang lalu

    "Carilah ilmu walau sampai ke negeri cina,.." (Nasehat Nabi Muhammad bagi kaum muslim),... Syukurlah ada pak Tanoko disini jadi gak perlu ke negeri cina untuk belajar hal besar dalam hidup khususmya bisnis,.. Content ini sangat inspiratif dan amat mencerahkan,..

  29. jimmy sriwijaya

    jimmy sriwijaya

    Bulan Yang lalu

    Pak tasir msh ada ga y? Kl msh ada bagi alamat nya dong sekalian no HP nya.. Mo pinjem modal ☺😊😍😁

  30. Ayong 2122

    Ayong 2122

    Bulan Yang lalu

    Kesuksesan keluarga yang menjalankan 8 benar.(pengertian-pikiran-ucapan-perbuatan-pencarian-daya.upaya-perhatian-konsentrasi) akhirnya Tuhan buka jalan.sampai saat ini.Amin

  31. Surotul Rahayu

    Surotul Rahayu

    Bulan Yang lalu

    Menit" akhir mengandung bawang😭😭

  32. hu hu

    hu hu

    Bulan Yang lalu

    sudah kodrat om, lanjut usia itu kembali seperti masih ank2, jare wong jowo pikun,

  33. hu hu

    hu hu

    Bulan Yang lalu

    hongpao om, hong merah pao bungkus klklllllllllll,bercanda

  34. Tamrin Apui

    Tamrin Apui

    Bulan Yang lalu

    Bos yg punya hotel bagus di surabaya n air cleo wenak tenan

  35. Marxel

    Marxel

    Bulan Yang lalu

    Malah sekarang mendapat pergumulan yang sangat berat

  36. Marxel

    Marxel

    Bulan Yang lalu

    Kok bapak saya enggak ya Bu padahal sama

  37. Matahari Indah

    Matahari Indah

    Bulan Yang lalu

    Maaf posisi duduknya kok terlalu deket ya? He jadi merasa risi ya he maaf

  38. Ronny Tanoko

    Ronny Tanoko

    Bulan Yang lalu

    Keren abisssπŸ‘

  39. Selena Joey Halim

    Selena Joey Halim

    Bulan Yang lalu

    Keren kak, sangat menginspirasi 😁

  40. Tatik Mulyani

    Tatik Mulyani

    Bulan Yang lalu

    Baguss sekali...bikin terharu, dan cerita tentang suite di pesawat krn tidak bisa ketemu orang lain, benar2 salut dan respeck...padahal orang kaya..masih tetap rendah hati.πŸ‘

  41. Arifin Supiyan

    Arifin Supiyan

    Bulan Yang lalu

    4:33 touching my heart, aku mungkin gitu juga yah.. hehehehe

  42. Arifin Supiyan

    Arifin Supiyan

    Bulan Yang lalu

    Salut Bapak, very inspirator life, sehat terus pak...

  43. stefen ungu

    stefen ungu

    Bulan Yang lalu

    Gk puas nonton.terlalu sedikit 😊

  44. kendall jenner

    kendall jenner

    Bulan Yang lalu

    Semoga suatu hari sy jadi orang sukses...

  45. Mardi Sudirman

    Mardi Sudirman

    Bulan Yang lalu

    Mantap inspirasinya

  46. ASWARDCMDXCMAN 26.

    ASWARDCMDXCMAN 26.

    Bulan Yang lalu

    anjay kang gusur

  47. Heidi Birke

    Heidi Birke

    Bulan Yang lalu

    kesimpulannya Pelit Pangkal kaya hahahaa

  48. Heidi Birke

    Heidi Birke

    Bulan Yang lalu

    amazing Story

  49. Agustinus Karlo Lumban Raja

    Agustinus Karlo Lumban Raja

    Bulan Yang lalu

    Mmm luar biasa, dan luar biasanya sampe 3 orang Dayak di Sampit Kalimantan Tengah di Kriminalisasi, 1 orang sampe meninggal di tahanan Kejaksaan. Crazy Rich is also means getting rich from poor peoples is crazy as well πŸ‘

    • Rahmat Baratheon

      Rahmat Baratheon

      Bulan Yang lalu

      Tolong dong di sorot ini.. Di angkat..

  50. John Titor

    John Titor

    Bulan Yang lalu

    The power of kepepet

  51. Raja Distributor : Bpk. Rizki Pahlawan

    Raja Distributor : Bpk. Rizki Pahlawan

    Bulan Yang lalu

    Semoga Bisnisnya cici Tambah Sukses, Tambah Laris, Tambah Berkah Sukses Selalu buat 101 RED AAMIIN

  52. KEPO KUY

    KEPO KUY

    Bulan Yang lalu

    kesuksesan itu memang datang bukan begitu saja, tapi juga kudu ditekuni// sukses selalu kk

  53. Hanna Cemara Gitana

    Hanna Cemara Gitana

    Bulan Yang lalu

    Maaf kualitas audionya tolong diperbaiki lagi πŸ™

  54. Ling Kiaoling

    Ling Kiaoling

    Bulan Yang lalu

    sgt inspirasi.. maksh christina lie.. Gbu

  55. Eko Aulia

    Eko Aulia

    Bulan Yang lalu

    Banyaknya pelajaran yang bisa diambil dari etnis tionghoa, salah satunya mereka itu sangat tekun dengan apa yang ingin mereka tuju, mereka berani dalam mengambil keputusan dengan resiko yang besar, ini alasan mengapa orang kaya makin kaya bukan karena nasib mereka yang bagus, tapi karena mereka tekun, dan berani untuk membuka peluang bisnis dengan resiko yang besar saya pribumi kalok melihat pencapaian etnis tionghoa memiliki hidup mewah, mobil mewah, rumah mewah, menurut saya mereka pantas mendapatkan itu karena memang sepadan dengan hasil kerja kerasnya, daya juangnya pada saat dibawah berdarah-darah, dihina, diremehkan, yanh akhirnya berbuah manis pada masanya

  56. Adm bmn

    Adm bmn

    Bulan Yang lalu

    biasanya knp keluarga tionghoa maju sukses itu krn menggeluti satu bidang perdagangan cukup lama... udh untung banyak dari penjualan konvensional, ending nya punya pabrik yg semakin membesar... masuk IPO di bursa saham lalu melejit lah..... ane dulu saksi hidup perusahaan ban achilles baru awal2 berdiri... ane bingung apa sih untung nya perusahaan achiles bikin event drifting kan buang duit.. rupanya itu ya publisitas sekaligus promo kemampuan Ban achilles... lalu dulu ada yg ane heran mak nya temen ane ada yg beli saham ban achilles.. nah ane heran ngepain ini orang beli saham perusahaan.... kalau cuma mau drifting mah beli mobil aja lalu ngepot/ ikut event.. eh rupanya dalam 3-4tahun achilles sudah tembus market ke JEPANG... wow.. udh tajir makin tajir tuh orang....

  57. Nuno Courtady

    Nuno Courtady

    Bulan Yang lalu

    Oh ini yg sykses yg rebutan lahan sama petani lokal yg katanya lannya diramoas

  58. Rachmad Gunawan

    Rachmad Gunawan

    Bulan Yang lalu

    yang dicritain tentang Malang....aku tau semua itu, dari Malang ke Singosari....jauh itu, naik sepeda pancal....g kebayang capeknya......jd menikmati sekali critanya......klau g salah Lippo Group itu, orang Tionghwa yang merintis bisnis dari kota Malang......kotanya malang, orangnya Mujur..

  59. tanyakonsultan

    tanyakonsultan

    Bulan Yang lalu

    Semoga bisa meniru dan meneladani beliau

  60. Galih Perbowo

    Galih Perbowo

    Bulan Yang lalu

    Biasa saja

Berikutnya